02130305459

Jl. Tanah Abang 1 No.11F Lantai 3 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat 10160

FAQ

FAQ Jasa Penerjemah | FREQUENTLY ASKED QUESTIONS (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

FAQ Jasa Penerjemah

Apa ini jasa penerjemah?

Jawab: Ya kami merupakan kantor penyedia layanan / jasa penerjemah baik penerjemah lisan atau penerjemah dokumen

Apakah menyediakan layanan penerjemah tersumpah?
Jawab: Ya kami menyediakan 2 jenis layanan jasa penerjemah dokumen yaitu jasa penerjemah professional serta jasa penerjemah tersumpah.

Bagaimana kami tahu anda menyediakan penerjemah tersumpah ?
Jawab: Pada layanan penerjemah tersumpah, Anda akan mendapatkan dokumen hardcopy resmi dari kami. Dokumen hardcopy resmi tersebut akan ada stempel serta ditandatangani penerjemah tersumpah sudah ada SK Penerjemah tersumpah.

Apakah ada jaminan jika Anda adalah layanan resmi?
Jawab:Kami adalah penerjemah tersumpah yang disahkan oleh gubernur. Jadi untuk membuktikannya, cukup anda lihat apakah kami membubuhkan cap resmi atau tidak. Bukti ini tidak kami keluarkan jika anda membutuhkan layanan yang biasa.

Apa perbedaan layanan penerjemah reguler (Professional) dengan penerjemah tersumpah?
Jawab: Perbedaannya terdapat pada legalitas hasil terjemahnya, pada layanan tersumpah hasil terjemah yang berupa dokumen hardcopy akan bisa dipertanggungjawabkan sampai kementrian hukum dan ham serta kementrian luar negeri sedangkan untuk layanan jasa penerjemah reguler (professional) hanya alih bahasa saja dari bahasa asing ke bahasa Indonesia atau sebaliknya.

Bagaimana dengan perhitungan harganya ?
Jawab: Hitungan harga yang kami terapkan adalah per halaman hasil setelah diterjemahkan bukan per halaman asal (bukan dengan karakter atau kata).
Format pengetikan halaman hasilnya sebagai berikut:
Kertas A4,
Font Courir New 12 Point,
Spasi Double
Margin normal All 1 inchi.

Berapa tarifnya?
Jawab:
TARIF TERJEMAH
Tarif Jasa Terjemah / halaman hasil

Bahasa Terjemahan Bahasa Tarif Tersumpah Tarif Non Tersumpah
Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia Rp   75.000 Rp   50.000
Inggris Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris Rp   75.000 Rp   50.000
Bahasa Belanda ke Bahasa Indonesia Rp 250.000 Rp 125.000
Belanda Bahasa Indonesia ke Bahasa Belanda
Bahasa Prancis ke Bahasa Indonesia Rp 200.000 Rp 125.000
Prancis Bahasa Indonesia ke Bahasa Prancis Rp 300.000 Rp 150.000
Bahasa Spanyol ke Bahasa Indonesia Rp 300.000 Rp 200.000
Spanyol Bahasa Indonesia ke Bahasa Spanyol
Bahasa Jerman ke Bahasa Indonesia Rp 250.000 Rp 150.000
Jerman Bahasa Indonesia ke Bahasa Jerman Rp 300.000 Rp 150.000
Bahasa Mandarin ke Bahasa Indonesia Rp 250.000 Rp 150.000
Mandarin Bahasa Indonesia ke Bahasa Mandarin Rp 350.000 Rp  150.000
Bahasa Jepang ke Bahasa Indonesia Rp 200.000 Rp 150.000
Jepang Bahasa Indonesia ke Bahasa Jepang
Bahasa Rusia ke Bahasa Indonesia Rp 400.000 Rp 200.000
Rusia Bahasa Indonesia ke Bahasa Rusia
Bahasa Korea ke Bahasa Indonesia Rp 200.000 Rp 150.000
Korea Bahasa Indonesia ke Bahasa Korea Rp 150.000
Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia Rp 200.000 Rp 150.000
Arab Bahasa Indonesia ke Bahasa Arab Rp 200.000 Rp 150.000
Bahasa Thailand ke Bahasa Indonesia Rp 150.000
Thailand Bahasa Indonesia ke Bahasa Thailand Rp 150.000

Note: Untuk jenis pelayanan expres tarif 2 x lipat dari tarif reguler
Ketentuan pengetikan:
Kertas A4
Font Courier New 12
Spasi Double
Margin 1 Inch

 

Tarif Jasa Legalisasi Dokumen
Tarif  Notaris: Rp. 150.000,- per Dokumen maksimal 3 halaman apabila lebih dari 3 halaman tarifnya @ Rp 300.000,- per dokumen.
Tarif Legalisasi ke Deplu & Depkumham Rp 350.000,- per dokumen

 

TARIF JASA LEGALISASI/DOKUMEN
Kedutaan Tarif
Qatar/Uni Emirat Arab Rp 1.000.000,-
Austria/Belanda/China Rp 950.000,-
Italia/Amerika Serikat/Kanada Rp 650.000,-
Jerman Rp 750.000,-
Filipina/ Thailand/Korea/Jepang Rp 450.000,-
Prancis/Inggris Rp 600.000,-
Singapura/Malaysia Rp 500.000,-
Argentina Rp 1.300.000,-
Peru Rp 1.200.000,-

Bagaimana caranya jika pelanggan akan menggunakan jasa di kantor Anda?Ketentuan Umum:
Dokumen Legalisasi adalah Asli dan terjemahan
Dokumen Terjemahan adalah Terjemahan Tersumpah
Meminta adanya specimen/ contoh tandatangan pejabat terkait sebagai arsip
Untuk ke kedutaan, meminta adanya notaris > Untuk dokumen perusahaan, mensyaratkan adanya TDP, NPWP, dll.
Kedutaan Austria/Belanda/China harus double original, asli dilegalisasi dulu ke deplu/depkumham dan notaris lalu diterjemahkan tersumpah, baru hasil terjemah dibawa ke deplu/depkupham dan notaris lagi. Setelah itu baru kemudian masuk ke kedutaan.

Bagaimana cara pembayarannya?
Jawab: Pembayaran transfer ke rekening bank BCA, jika dokumen asal terdapat lebih dari 20 halaman biasanya diperlukan pembayaran DP sebagai tanda jadi sisanya setelah dokumen selesai diterjemahkan. Nomor rekening akan diinformasikan setelah ada konfirmasi persetujuan untuk pembayaran DP dan pembayaran kekurangannya.

Jawab:Silahkan kirimkan scan dokumen yang akan diterjemahkan ke email kami info@solusipenerjemah.com (info at solusi penerjemah dot com) dengan menyertakan alamat lengkap dan juga nomor telpon yang bisa kami hubungi, apabila menggunakan layanan tersumpah maka setelah selesai softcopy atau draft hasil terjemahnya akan kami kirimkan ke email Anda dan setelah ada konfirmasi pelunasan pembayaran akan kami kirimkan dokumen hardcopy resminya ke alamat yang Anda informasikan sedangkan jika menggunakan layanan non-tersumpah (reguler) hasil terjemah hanya dikirim melalui email saja kami tidak mengirimkan dokumen hardcopy hasil terjemahnya.

Apakah ada ketentuan lainnya?

Jawab:

Ketentuan menggunakan layanan kami adalah sebagai berikut:

  1. Silahkan kirimkan dokumen yang akan diterjemahkan ke email resmi kami info@solusipenerjemah.com dengan menyertakan alamat lengkap dan juga nomor telpon Anda (Kami akan menjamin kerahasiaan isi dari dokumen yang Anda kirimkan).
  2. Setelah dokumen kami terima, akan kami periksa dahulu tingkat kesulitannya.
  3. Setelah kami periksa maka kami akan memberikan estimasi halaman hasil setelah diterjemahkan, estimasi waktu yang diperlukan serta perkiraan biayanya.
  4. Dokumen akan segera kami proses setelah ada konfirmasi persetujuan dari para calon klien kami, konfirmasi berupa email persetujuan, tandatangan surat penawaran bila diperlukan, pembayaran DP atau penerbitan PO.
  5. Segera mungkin akan kami proses dan kami selesaikan dokumen yang Anda kirimkan dengan deadline yang telah disepakati bersama.
  6. Dokumen yang sudah kami proses tidak dapat dibatalkan sepihak oleh pengguna jasa dengan alasan apapun, maka akan tetap kami kenakan biaya sesuai yang sudah disepakati.
  7. Apabila ternyata setelah diterjemahkan ada tambahan/pengeditan dari dokumen asal, maka akan dikenakan biaya tambahan.
  8. Due Date / Tanggal Jatuh tempo pelunasan Invoice bisa disepakati bersama biasanya adalah 7 hari kelender.

Bagaimana jika terdapat kesalahan pada hasil terjemahnya?
Jawab: Kami akan menyediakan revisi gratis, jika kesalahan terdapat pada hasil terjemah dari kami. Kami hanya menerima job terjemah dokumen asal yang sudah fix 100% tidak ada revisi pada dokumen asal.

Berapa lama proses pengerjaan?
Jawab: Secara umum tidak dapat dipatok. Pada kondisi penggunaan layanan biasa, dan hanya satu lembar, bisa saja dalam hitungan jam akan tetapi jika layanan yang dipilih adalah yang resmi (tersumpah) dan apalagi jika dokumen tersebut berbentuk buku, tentu saja butuh beberapa hari untuk menerjemahkannya. Tergantung juga pada antriannya apabila sedang full order maka akan masuk dalam daftar antrian (rata-rata 10 sampai 15 halaman per hari) jadi kami harus melihat serta memeriksa tingkat kesulitan dari dokumen asalnya.

Apakah dokumen terjamin rahasia?
Jawab: Kami akan menjamin kerahasiaan dokumen yang Anda kirimkan.

Apakah pengguna layanan diijinkan datang ke kantor karena alasan keamanan dokumen?
Jawab:Kami dengan senang hati menerima kehadiran anda saat hari dan jam kerja kantor. Kami akan memperlakukan dokumen penting Anda selayaknya seperti dokumen rahasia milik kami. Kantor kami beralamat di Jl. Tanah Abang I No. 11F Lantai 3 dekat dengan  Kantor Kecamatan / Puskesmas Gambir Jakarta Pusat

Apakah ada diskon khusus untuk jumlah dokumen yang banyak?
Jawab: Tentu saja, silakan hubungi kami jika dokumen yang anda siapkan sangat banyak. Kami akan terjemahkan dengan cepat dengan biaya khusus (diskon 10% jika dokumen lebih dari 100 halaman asal).

Demikian kami informasikan kepada para pengguna jasa CV Solusindo Karya Nusa.

Terimakasih.

Apabila Anda membutuhkan jasa penerjemah baik penerjemah lisan ataupun penerjemah dokumen segera hubungi kontak kami di bawah ini:

Kantor Penerjemah Resmi dan Tersumpah

Jl. Tanah Abang 1 No.11F

Jakarta Pusat

Indonesia

Phone: +622150102328
Secondary phone: +628999045858
Fax: +62213523982
Email: info@solusipenerjemah.com

WhatsApp chat